Opera merupakan salah satu pengembang software web browser yang sudah terkemuka dan mereka telah membuat konsep web browser masa depan. Baru-baru ini perusahaan telah berbagi salah satu konsep web browser masa depan yang disebut Opera Neon. Konsep web browser baru tersebut memiliki tujuan untuk memperkenalkan kita sekilas bagaimana web browser di masa mendatang.

Opera Neon 1

Opera mengatakan jika browser Neon merupakan hasil dari ribuan konsep, iterasi, gambar, versi, dan desain antarmuka. Mereka juga menegaskan jika Opera Neon merupakan browser eksperimental, dimana kita bisa membayangkan saat browsing di masa depan.

Sama seperti browser utama milik Opera, browser Neon juga dibangun di atas Blink engine milik Opera tetapi dibangun dari dasar ke atas untuk memberikan efek dan animasi keren tanpa harus memperlambat dan membebani pengalaman pengguna.

Selain itu, konsep web browser baru ini juga menyediakan pengguna beberapa cara baru untuk berinteraksi dengan dunia maya, termasuk kemampuan untuk drag dan mendorong hal-hal di sekitar. Pengguna juga dapat menyimpan halaman web favorit dengan cara yang mudah.

Opera Neon

Beberapa fitur baru yang tidak terdapat pada browser sebelumnya meliputi halaman baru awal yang menggunakan wallpaper bawaan desktop sebagai latar belakang, sebuah sidebar yang memiliki pemutar video sendiri, download manager, dan galeri foto vertikal, tab bar visual yang membuatnya lebih mudah untuk menyaring melalui tab.

Opera Neon 2

Browser ini juga dilengkapi dengan sistem cerdas yang secara otomatis dapat mengelola tab, dimana tab yang paling sering Anda kunjungi akan naik ke bagian atas, sementara untuk tab yang jarang Anda kunjungi akan berada di paling bawah. Fitur tambahan lainnya termasuk pemutar video pop-out, snap-to-galeri, mode split-screen dan masih banyak fitur-fitur baru yang tidak terdapat pada browser utama saat ini.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi konsep web browser baru ini, Opera menyediakan Neon secara gratis untuk Mac dan Windows yang dapat Anda download dari www.opera.com/neon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here