Belum lama ini Opera menggulirkan update aplikasi browser Opera Mini yang baru untuk sistem operasi Android. Dalam update tebarunya kali ini, Opera menghadirkan dua sistem kompresi data yang berbeda, sehingga pengguna dapat menyesuaikan penggunaan data dalam kondisi jaringan yang berbeda.

opera mini

Aplikasi browser opera memang ditujukan khusus untuk pengguna yang ingin mengemat data selulernya, oleh karena itu, kini Opera menghadirkan fitur kompresi High dan Ekstreme. Untuk mode kompresi High, mampu mengkompresi sebuah halaman web tanpa mempengaruhi tampilan dari web itu sendiri, mode ini cocok bagi Anda yang menggunakan data pribadi 3G atau sedang menggunakan koneksi WiFi.

Sedangkan untuk mode Ekstreme, dapat mengkompresi data dari sebuah laman web dengan sangat tinggi, sehingga dapat sedikit mempengaruhi tampilan halaman web. Mode ini cocok digunakan saat koneksi internet Anda dalam kondisi tidak stabil atau saat kuota internet menipis. Namun mode Ekstreme ini menyuguhkan tampilan tak sebagus mode high.

Selain meningkatnya spesifikasi smartphone ditambah juga koneksi internet yang semakin membaik, pengguna Opera pun menginginkan kompresi data yang tidak terlalu agresif, agar pengguna dapat menikmati halaman web secara optimal. Namun Opera juga tak meninggalkan fitur kompresi data mode agresif yang khusus ditujukan bagi pengguna dengan koneksi internetnya yang bermasalah.

Browser Opera Mini terbaru ini tak hanya menyuguhkan fitur kompresi saja, namun juga memberikan fitur menarik lainnya, seperti mode tampilan malam yang dapat menyesuaikan kontras layar saat berselancar, kemudian ada notifikasi Facebook, penghitung penggunaan data saat berselancar, pembaruan user interface dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here