Opera merupakan pengembang yang terkenal dengan produk browsernya. Jutaan perangkat PC dan mobile sudah menggunakan browser dari Opera, dan mereka ingin mengintegrasikan fitur privasi pada browser buatannya agar semakin banyak orang yang menggunakan browser miliknya.

opera-free-vpn-ios

Setelah menghadirkan fitur Native Ad-Blocker pada browser Opera dan Opera Mini untuk PC maupun mobile, dan setelah menghadirkan fitur VPN gratis dan unlimited pada browser Opera di PC, kini pengembang dari Opera telah merilis fitur baru, yakni VPN gratis dan unlimited untuk platform iOS.

Layanan VPN dari Opera ini dapat digunakan secara gratis oleh semua pengguna perangkat iOS tanpa ada batasan data yang digunakan untuk mengakses VPN. Seperti semua integrasi VPN sebelumnya yang telah dilakukan oleh Opera, yang satu ini juga menggunakan layanan SurfEasy VPN yang telah diakuisisi oleh Opera pada bulan Maret tahun lalu.

Bisa dikatakan aplikasi VPN dari Opera ini tidak memiliki kekurangan. Jika biasanya kita membayar layanan VPN untuk medapatkan akses penuh dan tanpa iklan, kini dengan aplikasi VPN dari opera semua gratis dan tak terbatas. Satu hal yang paling menarik dari layanan ini adalah, tidak adanya batas data yang digunakan.

Opera juga mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk membebani pengguna dari aplikasi ini dengan iklan untuk saat ini, tapi mungkin saja rencana tersebut dapat berubah di masa depan. Pengguna dapat memilih sendiri rute koneksi mana yang ingin mereka gunakan, pilihan termasuk Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Jerman, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga mampu memblokir pelacak dan iklan, jadi browsing akan semakin aman. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini langsung dari App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here