Xiaomi bisa dibilang sebagai pioneer smartphone dengan layar 18:9, namun hingga saat ini perusahaan hanya memiliki seri MIX saja yang memiliki rasio layar 18:9. Namun perusahaan bakal menambah daftar smartphone miliknya yang memiliki display 18:9, dimana Redmi 5 dan Redmi Note 5 diharapkan datang dengan desain full-screen. Kini bocoran baru datang dari operator seluler Tiongkok, China Telecom yang telah sengaja membocorkan rincian gambar dan spesifikasi dari Redmi 5.

Jika dilihat dari desain, varian warna emas dari Redmi 5 ini terlihat mirip dengan Redmi Note 4X. Sedangkan untuk perbedaan yang paling mencolok adalah display 18:9 yang membuat bezel di bagian depan menjadi lebih tipis, dimana hal ini juga akan menjadi nilai jual utama dari Redmi 5 sebagai pilihan smartphone full-screen di segmen entry-level hingga menengah.

Untuk spesifikasinya, Redmi 5 memiliki layar seluas 5,7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan akan ditenagai oleh chipset MSM8953 Lite. Jenis chipset tersebut memang agak membingunkan, dimana Snapdragon 625 memiliki nomor MSM8953 tapi tidak ada tambahan Lite di belakangnnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB.

Soal kamera, Redmi 5 akan hadir dengan satu kamera belakang beresolusi 12MP. Sedangkan untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Meski mengusung fitur dual-SIM, namun belum diketahui apakah jenis slot SIM yang digunakan terpisah dengan microSD atau berjenis hybrid. Namun Redmi 5 dikatakan masih menjalankan MIUI 8.5.1.1 berbasis Android 7.1.2 dan memiliki baterai sebesar 3.300mAh.

Harga untuk Redmi 5 juga telah diungkapkan oleh Fu Chi Kang, orang dalam di Taiwan ODM Inventec, yang menyebutkan jika harga Redmi 5 adalah 1399 Yuan (Rp2,8 jutaan). Menurut rumor kali ini, peluncuran Redmi 5 akan berlangsung besok dan akan mulai dijual pada 10 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here