Oppo A1
Oppo A1

Oppo A1 diam-diam telah diluncurkan di negara asalnya. Ponsel ini jika diperhatikan dengan seksama pada desain dan spesifikasinya, merupakan kembaran dari seri A83 yang telah diluncurkan lebih dulu. Ponsel Oppo A1 sementara baru tersedia di negara asalnya, Tiongkok.

Oppo A1
Oppo A1

Ponsel mainstream Oppo A1 ini tampil dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel masa kini lainnya yang mengusung layar penuh dan balutan casing unibody. Tak hanya itu, Oppo A1 tersedia dalam tiga varian warna. Harga Oppo A1 mencapai Rp 3 juta-an.

Smartphone kelas menengah Oppo A1 memang sekilas serupa dengan Oppo F5 dengan spesifikasi yang lebih rendah. Ponsel ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio kekinian 18:9 dengan resolusi HD+. Ponsel Oppo A1 ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS.

Oppo A1

Kamera masih menjadi fitur andalan dari Oppo A1 dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel ditandemkan dengan fitur AI Beauty dan Face Unlock membuatnya menjadi primadona. Oppo A1 juga disokong kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus dan LED flash. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, tetapi digantikan dengan Face Unlock.

Ponsel mainstream Oppo A1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Tak hanya itu, Oppo A1 juga didukung baterai berkapasitas 3180mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone kelas menengah Oppo A1 ini cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari MediaTek Helio P23 yang berlari dengan kecepatan 2,5GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung grafis mumpuni dari Mali-G71 yang cukup bertenaga di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here