Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Oppo, terkenal dengan produk smartphone kelas mid dan high-end. Sebut saja Oppo R7, R7 Plus dan Find 7. Namun perusahaan asal Negeri Panda ini tidak melupakan produk low-end mereka, dan kali ini Oppo kembali menghadirkan smartphone low-end dengan seri A33 yang bakal menyasar pasar segmen entry-level.

Oppo A33

Smartphone entry-level dari Oppo ini telah masuk daftar TENNA, yakni badan pengawas Tiongkok yang bertugas memberikan sertifikat kepada produk smartphone yang bakal dijual di negara tersebut. Smartphone low-end terbaru dari Oppo ini saat ini dikenal dengan nomor model A33, dan belum diketahui nama debutnya.

Karena menyasar segmen entry-level, spesifikasi dari smartphone ini memang tidak begitu istimewa. Oppo A33 hadir dengan layar sentuh seluas 5 inci dengan resolusi qHD 540×960 piksel. Sedangkan dimensi smartphone ini 142,7 × 71,7 × 7,55 mm dengan bobot 145 gram.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo A33 mengusung chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quad core Cortex A-53 dengan clock speed 1,2GHz. Sedangkan untuk kapasitas memorinya, Oppo A33 memiliki RAM sebesar 1GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB yang tentunya masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Pada sektor fotografinya, Oppo A33 mengusung kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan dukungan LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya terdapat kamera beresolusi 5MP untuk keperluan selfie atau video call. Seperti smartphone kebanyakan, Oppo A33 juga mendukung fitur dual SIM yang mana sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Dengan telah disertifikasi oleh TENNA, maka smartphone ini segera dijual di negara tersebut. Untuk harganya, Oppo A33 dikabarkan bakal dilego seharga $125 USD atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Sedangkan untuk ketersediaannya di negara lain juga belum bisa dipastikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here