Meski saat ini Oppo menjadi brand smartphone yang tengah naik daun, tapi masih belum jelas apakah Oppo bakal kembali dengan seri Find 9 miliknya yang digadang-gadang bakal hadir bulan maret tahun depan. Namun perusahaan saat ini sepertinya lebih fokus untuk kelas menengah dengan meluncurkan Oppo A57 di pasar Tiongkok.

oppo-a57-smartphone

Tampaknya untuk desain yang diusung smartphone ini tidak jauh berbeda dari smartphone lainnya milik Oppo, yakni dengan bodi metal yang memiliki nuansa kental ala desain iPhone. Selain itu, warna yang disediakan juga masih gold dan rose gold. Smartphone ini mengusung layar seluas 5.2 inci dengan resolusi HD 720 piksel dan sudah dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D.

oppo-a57-gold

Oppo masih mengandalkan sektor kamera terutama kamera depan yang kali ini tampil dengan resolusi tinggi, yakni 13MP f/2.2. Sementara untuk kamera utamanya beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0, piksel 1.12nm, PDAF, dan LED flash. Dengan berbekal konfigurasi kamera yang terbilang cukup kuat itu, Oppo A57 dirasa mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Sementara di sektor dapur pacu, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang memiliki prosesor octa-core 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. Selain itu, sektor hardware juga diperkuat dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

oppo-a57

Smartphone ini mengusung fitur dual-SIM dengan kemampuan 4G LTE serta membawa kapasitas baterai 2.900 mAh yang tertanam di dalam bodi. Untuk bagian software, OS yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 3.0. Sementara dimensinya adalah 149,1 x 72,9 x 7,65 mm, dan berat 147g.

Bicara soal harga, perusahaan menawarkan Oppo A57 seharga 1599 Yuan atau setara dengan Rp3,1 jutaa. Memang terbilang cukup mahal dan seperti biasa,h hingga saat ini masih belum diketahui apakah perusahaan bakal memboyong smartphone ini ke Indonesia atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here