Tahun 2017 ini, Oppo diharapkan meluncurkan smartphone flagship miliknya, yakni Oppo Find 9 dalam dua varian yang berbeda, yakni dengan chip Snapdragon 835 dan 653. Pada rumor yang telah beredar sebelumnya, perangkat tersebut bakal hadir dalam desain bezel-less, untuk mengikuti trend smartphone flagship di tahun 2017 ini.

Oppo-Find-9-concept-2

Rumor mengenai Oppo Find 9 sendiri telah muncl sejak bulan April tahun 2015 lalu, namun hingga saat ini perusahaan belum juga merilisnya. Rumor terbaru mengisyaratkan bahwa versi yang lebih murah dari Oppo Find 9 akan mengusung chipset Snapdragon 653, sedangkan model flagship akan didukung oleh Snapdragon 835 yang akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Qualcomm akan menyediakan pasokan awal chipset Snapdragon 835 untuk Samsung Galaxy S8, yang diharapkan bakal meluncur pada bulan Maret dan diharapkan sudah tersedia untuk penjualan pada bulan April.

Oleh karena itu, smartphone high-end lain yang dikabarkan memiliki rilis sebelum April akan mengusung prosesor high-end dari brand lain dan menyediakan varian Snapdragon 835 pada bulan April atau mungkin pada bulan berikutnya. Oleh karena itu, spekulasi menunjukkan bahwa Oppo Find 9 varian Snapdragon 653 akan meluncur terlebih dahulu, sedangkan untuk varian Snapdragon 835 segera menyusul.

Oppo Find 9 mungkin datang dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta dengan varian penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Sejauh ini, tampilan perangkat yang bersangkutan itu memiliki kemiripan dengan Nubia Z11, yakni smartphone high-end yang meluncur pada tahun lalu dengan bezel ultra tipis. Tampaknya trend bezel tipis bakal mendominasi smartphone flagship di tahun 2017 ini.

Mail rumor telah mengungkapkan sebelumnya bahwa Oppo Find 9 akan menampilkan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Untuk fotografinya, smartphone tersebut dibekali dengan kamera utama 21MP dan kamera depan 16MP. Tak ketinggalan baterai sebesar 4.100mAh dengan VOOC flash charge juga akan diusung. Sementara untuk harga, diperkirakan harga varian flagship dari smartphone ini dibanderol 3.999 Yuan atau setara dengan Rp7,7 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here