Tak hanya perusahaan besar seperti Samsung dan Apple saja yang berlomba-lomba mendaftarkan paten teknologi, beberapa perusahaan lain juga berlomba-lomba mendaftarkan paten mereka. Salah satunya Oppo, di mana perusahaan asal China ini baru saja mendapatkan beberapa paten.

Tahun lalu Oppo meluncurkan smartphone Oppo Find X yang memiliki desain slider yang juga membuat beberapa produsen smartphone lain mengikutinya. Kini, Oppo telah resmi mendapatkan paten untuk smartphone desain slider lain, tetapi yang ini agak berbeda dari Find X.

Oppo Find X datang dengan total tiga kamera, dua di belakang dan satu di depan, yang semuanya tersembunyi di dalam smartphone dan diakses melalui slider. Namun, sketsa smartphone slider Oppo kemungkinan berikutnya menunjukkan bahwa setup dual-kamera belakang akan ditempatkan di bagian belakang smartphone di sudut kiri, selalu terbuka. Hanya dua kamera depan yang akan disembunyikan di belakang layar.

Gambar-gambar ini tidak menunjukkan adanya pemindai sidik jari, yang berarti smartphone ini akan hadir dengan teknologi under-display fingerprint atau hanya akan mengandalkan penguncian wajah seperti Find X. Atau, karena tidak terkait langsung dengan paten, mereka tidak menerapkan desain yang sama persis dengan gambar yang telah bocor tersebut. Tentunya kita berharap Oppo akan segera membuat perangkat dengan desain tersebut dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here