Bocoran diduga Oppo Find 9 (Kredit: Gizmochina)

Brand ternama dari negeri Tirai Bambu, Oppo memang terbilang rajin dalam menghadirkan smartphone terbarunya. Salah satunya memperkenalkan seri baru, yakni Oppo F1 yang memiliki keunggulan dalam fotografi, terutama selfie. Namun Oppo belum memperbarui smartphone jajaran Find yang menjadi smartphone flagship perusahaan.

Bocoran diduga Oppo Find 9 (Kredit: Gizmochina)
Bocoran diduga Oppo Find 9 (Kredit: Gizmochina)

Seperti yang di laporkan Gizmo China, Rabu (27/1/2016), flagship terbaru dari jajaran Find diyakini akan menjadi Oppo Find 9. Seperti yang kita ketahui, lebih dari satu tahun, produsen smartphone asal Tiongkok ini tidak menunjukkan gelagat akan menelurkan smartphone baru dari seri Find. Namun, baru-baru ini smartphone yang diduga sebagai Oppo Find 9 tertangkap telah lolos sertifikasi dari Dirjen SDPPI.

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) atau sering disebut Postel, merupakan badan regulasi perangkat telekomunikasi Indonesia yang mirip dengan TENAA di Tiongkok. Jika biasanya, TENAA yang lebih dulu membocorkan smartphone terbaru, terutama yang berasal dari Tiongkok, kini justru Postel yang mengungkapkan kehadiran smartphone yang diduga Find 9.

Oppo Find 9 lolos sertifikasi Postel (Kredit: Gizmochina)
Oppo Find 9 lolos sertifikasi Postel (Kredit: Gizmochina)

Perangkat tersebut memiliki nomor model OPPO X9009 dan kabarnya itu bisa saja menjadi smartphone flagship yang sudah lama ditunggu para penggemar. Alasan ini cukup masuk akal, mengingat smartphone terdahulu, Oppo Find 7 datang dengan nomor model X9006, sehingga perangkat dengan nomor model selanjutnya dapat berupa smartphone di seri yang sama.

Karena perangkat ini telah lulus uji, dan sertifikat telah dicetak di Indonesia, kemungkinan perusahaan akan mengumumkan secara resmi dalam waktu dekat. Adapun spesifikasi Oppo Find 9 akan mencakup bentang layar seluas 5,9 inci beresolusi 2K serta memiliki otak Snapdragon 820 yang sangat powerfull.

Ada pula fitur yang kemungkinan bakal datang pada perangkat ini adalah, sensor pemindai sidik jari yang tersembunyi di belakang. Selain itu, kabarnya smartphone ini akan mengusung RAM sebesar 4GB serta membawa kamera utama 20MP. Bahkan smartphone ini akan mengusung body full metal yang desainnya hampir sama dengan HTC One A9.

Namun sayangnya, bocoran spesifikasi yang lebih lengkap belum didapatkan hingga saat ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari calon flagship Oppo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here