Setelah beberapa tahun Oppo tidak meluncurkan smartphone seri Find miliknya, akhirnya perusahaan akan meluncurkan smartphone Find X pada tanggal 19 Juni mendatang di Paris, Prancis. Menjelang acara tersebut yang semakin dekat, beberapa bocoran mengenai smartphone flagship milik Oppo terus bermunculan.

Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Oppo Find X di TENAA, yang membawa nomor model PAFM00 dan PAFT00. Kemunculan kedua smartphone tersebut di situs TENAA menandakan bahwa peluncurannya sudah semakin dekat karena sudah mengantongi sertifikasi, meskipun kedua daftar tersebut telah dihapus. Untungnya, beberapa informasi dari kedua perangkat sudah didapatkan.

Menurut laporan GSM Arena, smartphone yang muncul di TENAA tersebut diyakini sebagai smartphone flagship Oppo karena mengusung CPU 2.8GHz yang diperkirakan sebagai Snapdragon 845. Selain itu, smartphone ini terdaftar memiliki 8GB RAM dan menjalankan OS Android Oreo yang dibalut dengan ColorOS.¬†Untuk layarnya sendiri seluas 6.4″ dengan menggunakan panel AMOLED yang kemungkinan sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah panelnya.

Bagian fotografi dari smartphone ini juga menarik, di mana pada bagian belakang terdapat kamera 20MP+16MP. Menurut teaser yang beredar sebelumnya, salah satu sensor akan memiliki lensa telefoto dan mungkin hadir dengan 5x optical zoom. Sementara untuk selfie akan menggunakan kamera 25MP. Tak ketinggalan, Oppo Find X juga akan mengusung baterai sebesar 3.645mAh yang kemungkinan mendukung VOOC 20W, yang dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here