Para penggemar Oppo tampaknya patut bergembira bahwasanya dalam waktu dekat ini pabrikan ponsel favoritnya akan mengikuti tren yang sedang banyak digandrungi saat ini oleh sejumlah pabrikan terkemuka dunia, terkait kemungkinan meluncurkan varian “mini” dari salah satu model produk handsetnya yang paling populer yaitu Oppo N1.

Oppo-N1-Mini-rumor

Menurut Hardwarezone, perusahaan China tersebut memang berencana merilis varian lain dari Oppo N1, yang akan disebutnya sebagai Oppo N1 Mini. Meski keberadaan handset varian lain ini belum akan diperkenalkan secara resmi, tapi pihak Oppo Mobile sendiri kabarnya baru akan segera meluncurkannya ke pasaran sekitar bulan Mei atau Juni yang akan datang.

Berbeda dengan tampilan Oppo N1 aslinya yang menawarkan panel layar sentuh kapasitif besar berukuran 5,9 inci dengan dukungan resolusi full HD (1080p), handset varian mini ini kabarnya hanya akan mengemas panel layar sentuh berukuran 5 inci. Meskipun belum diketahui dukungan resolusi layarnya, tapi dari berbagai pembahasan yang ada diperkirakan kalau handset varian mini tersebut hanya akan menawarkan dukungan resolusi layar HD (720p) saja.

Tersedia dalam model jaringan LTE dan non-LTE, Oppo N1 Mini ini diperkirakan bakal dipersenjatai dengan kekuatan processor octa-core MediaTek yang notabene memiliki kemampuan lebih baik dibanding Oppo N1 aslinya yang hanya ditenagai oleh processor Quad-core Qualcomm Snapdragon 600 1.7GHz saja.