Oppo baru saja mengadakan acara untuk memperkenalkan setup kamera dengan kemampuan optical zoom 10x, menerapkan tiga sensor, serta memperkenalkan sensor UD fingerprint yang lebih besar. Untuk saat ini perusahaan belum mengungkapkan smartphone yang akan mengusung fitur tersebut dan juga tidak ada demo dalam bentuk apa pun, tetapi Oppo berjanji akan lebih banyak mengumumkan hal baru pada MWC 2019 yang berlangsung bulan depan.

Menurut perwakilan perusahaan, modul tersebut mencakup setara 35mm dengan panjang fokus 15,9-159mm. Sebagai perbandingan, inovasi yang paling serbaguna sejauh ini adalah tripel kamera Huawei Mate 20 Pro yang bergerak dari 16mm ke 80mm dalam istilah 35mm.

Modul baru Oppo juga memiliki stabilisasi gambar Dual OIS untuk kamera utama dan lensa telefoto. Setup dibuat dengan lebih dari 100+ paten R&D dan telah diuji coba sebanyak 28.000 kali. Sampel foto akan dipamerkan di Barcelona bulan depan, dan Oppo berjanji teknologi tersebut akan mulai dikirimkan ke produsen smartphone tahun ini.

Oppo juga mengumumkan pemindai sidik jari di bawah layar yang lebih besar, di mana sebelumnya Xiaomi juga telah mengumumkan teknologi tersebut. Sensor baru akan 15 kali lebih besar dari yang ada pada Oppo R17 dan akan dapat membaca dua jari secara bersamaan.

Eksekutif senior Oppo telah menyebut bahwa teknologi tersebut merupakan pengalaman biometrik baru. Tentunya kita berharap jika teknologi tersebut dapat diterapkan pada Oppo R19 yang diharapkan meluncur pada MWC 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here