Oppo R15
Oppo R15

Setelah sebelumnya gencar beredar bocorannya, kini smartphone Oppo R15 secara resmi telah diperkenalkan di negara asalnya, China. Ponsel kelas premium ini mengunggulkan desainnya yang mirip dengan iPhone X yang ditandemkan dengan kamera ganda di sisi belakang. Tak hanya itu, Oppo R15 ditenagai SoC mantap dari MediaTek Helio P20.

Oppo R15
Oppo R15

Oppo R15 hadir dengan balutan casing berbahan metal unibody yang ditandemkan dengan layar lengkung 2.5D pada sisi depan. Tak lupa, hadir notch atau poni pada sisi atas ponsel yang menjadi tren saat ini. Tak hanya itu, ponsel ini dilengkapi dengan fitur AI Assistant yang pintar. Oppo R15 mulai dijual 1 April 2018 mendatang dengan harga $474 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Ponsel canggih R15 andalan Oppo ini mengandalkan dukungan layar berukuran 6,28 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Layar ponsel ini mengusung teknologi panel IPS dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Smartphone kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS versi 5.0. 

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3450mAh dengan teknologi VOOC fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel Oppo R15 dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Oppo R15 ini dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang mirip dengan Face ID milik Apple.

Kamera menjadi salah satu keunggulan Oppo R15 ini karena mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX519 yang ditandemkan dengan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel, serta diperkuat fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Kamera depan R15 juga cukup memadai untuk video call atau foto selfie dengan kamera ganda kekuatan 20 megapiksel dengan fitur AI Beauty.

Sisi kinerja, smartphone premium Oppo R15 ini juga menyimpan tenaga yang cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari chipset MediaTek Helio P60 yang berlari dengan kecepatan hingga 2,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta didukung grafis dari Mali-G72 MP3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here