Sebelumnya, Oppo telah merilis smartphone baru bernama Oppo K1 dengan poni waterdrop karena hanya untuk kamera depan saja. Baru-baru ini perusahaan kembali merilis smartphone dengan display serupa, yakni Oppo R15x yang membawa peningkatan pada memori.

Pada dasarnya, baik Oppo K1 dan Oppo R15x memiliki spesifikasi yang serupa, termasuk fitur under-display fingerprint dan kamera selfie. Meskipun perusahaan saat ini belum mengungkapkan spesifikasi Oppo R15x secara lengkap, namun fitur-fitur utama sudah keluar, bersama dengan harga dan ketersediaan.

Oppo R15x akan hadir dengan layar berjenis AMOLED seluas 6,4 inci dengan apa yang tampak sebagai sensor optik Synaptics di bawahnya. Perusahaan mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91%. Kamera yang menghadap ke depan tertanam di notch, dengan speaker yang berada di bezel.

Kamera depan smartphone ini beresolusi 25MP yang memiliki pendeteksi 800 scene dan memiliki fitur AI. Sayangnya untuk kamera utama tidak disebutkan, namun jika masih sama dengan Oppo K1, maka kamera utama Oppo R15x akan menjadi 16MP f/1.7 + sensor 2MP untuk menghasilkan efek bokeh.

Smartphone ini menjalankan OS Color 5.2, yang berbasis Android 8 Oreo. Sayangnya, untuk kapasitas baterai belum terungkap namun untuk kapasitas penyimpanan telah ditingkatkan. Oppo R15x memiliki 6GB RAM dengan 128GB penyimpanan internal. Untuk pilihan warna Oppo R15x adalah warna gradien Nebula dan Gletser. Sementara untuk harganya sebesar CNY 2,499 atau setara dengan Rp5,4 jutaan dan penjualan resminya akan dimulai pada tanggal 1 November 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here