You are currently viewing Oppo R7s Sambangi Indonesia, Berbekal RAM Besar dan Bodi Metal

Oppo R7s Sambangi Indonesia, Berbekal RAM Besar dan Bodi Metal

Ditengah ramainya para vendor saling merilis jajaran produk smartphone terbaru, Oppo juga tidak mau ketinggalan. Baru saja Oppo merilis jajaran terbarunya, R7s ke pasar Indonesia demi bersaing dengan merek lainnya.

oppo-r7s-0

Untuk menggaet masyarakat Indonesia, Oppo menjenjali R7s dengan berbagai fitur yang menarik, seperti penggunaan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 615 yang sudah octa core. Yang menjadi pembeda dari seri sebelumnya, R7, pada Oppo R7s ini dibekali dengan layar yang lebih besar, yaitu seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Ditambah dengan adanya teknologi AMOLED menjadikan layar pada smartphone ini lebih bening dan cerah. Bahkan juga telah dilapisi dengan perlindungan dari Gorilla Glass 4.

Selain itu, terdapat RAM sebesar 4GB yang siap menjalankan berbagai aplikasi berat sekalipun. Dengan RAM sebesar ini tidak perlu khawatir akan aplikasi yang dijalankan sebanyak apa. Apalagi dilengkapi dengan GPU dari Adreno 405, membuat bermain game menjadi lebih menjanjikan.

oppo-r7s-03

Untuk kameranya sendiri, Oppo R7s ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel untuk kamera utamanya, yang memiliki aperture sebesar f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan, ditanami kamera berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture f/2.4. Dengan kamera depan sebesar ini, kegiatan selfie pastinya lebih menyenangkan.

Dengan jarak antara tepian layar dan bezel hanya 2,2mm saja, menambah kesan elegan pada smartphone ini. Apalagi ketebalan dari smartphone ini bisa dibilang tipis, apalagi dengan bodi berbalut metal menambah kesan elegan dari smartphone ini.

oppo-r7s-01

Oppo R7s ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat ditambah dengan menggunakan micro SD pada slot SIM yang berjenis hybrid. Sehingga jika ingin menggunakan micro SD, harus mengorbankan slot SIM 2. Oh ya, kedua SIM dari Oppo R7s ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE.

Dari segi daya, pada Oppo R7s ini mengalami peningkatan dari seri R7 sebelumnya, yang mana pada smartphone ini menggunakan daya sebesar 3.070mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Oppo juga menyematkan fitur VOOC+ Flash Charge, dimana fitur ini akan mengisi daya dengan cepat, yaitu 5 menit saja untuk penggunaan telepon selama 2 jam.

oppo-r7s-02

Untuk sistem operasinya sendiri, Oppo R7s ini menggunakan sistem operasi yang telah dimodifikasi oleh Oppo sendiri, yaitu ColorOS 2.1. Sistem operasi tersebut berbasiskan Android 5.1 Lollipop.

Smartphone Oppo R7s ini sudah tersedia di berbagai toko di Indonesia, dengan harga sekitar 7 juta Rupiah.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply