Beberapa waktu lalu, sempat muncul sebuah bocoran hasil gambar Oppo Find 7 yang memiliki resolusi 50 megapiksel. Saat itu, banyak yang meragukan keaslian dari gambar tersebut. Dan kini, Oppo pun membuktikannya.

Perusahaan asal Cina tersebut kini telah secara resmi memperkenalkan smartphone Oppo Find 7 kepada publik. Dan seperti bocoran gambar tersebut, smartphone ini memiliki kamera 13MP yang dilengkapi teknologi Pure Image 2.0 dan mampu menghasilkan gambar “Super Zoom” dengan resolusi 50 megapiksel.

oppo find 7

Selain itu, Oppo Find 7 ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan 10 foto dan menggunakan algoritma khusus untuk memilih 4 foto di antaranya dan selanjutnya mengkombinasikan foto-foto tersebut untuk mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik. Tak hanya gambar, smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video 4K pada kecepatan 30fps.

Pihak Oppo menyediakan dua versi Find 7 yang masing-masing dibanderol dengan harga 499 USD (5,6 juta rupiah) dan 599 USD (6,7 juta rupiah). Kedua model tersebut pun hadir dengan spesifikasi yang jauh berbeda, namun masih menghadirkan kualitas yang tinggi.

Untuk versi murah, 5,6 juta rupiah, hadir dengan prosesor Snapdragon 800 2.3GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB serta baterai berkapasitas 2800 mAh. Sedangkan pada bagian layarnya, model ini hadir dengan layar 5.5 inci yang punya resolusi Full HD.

Untuk model yang lebih mahal, 6,7 juta rupiah, tentu hadir dengan spesifikasi lebih tinggi. Handphone ini menawarkan layar 5.5 inci dengan resolusi 2K HD. Selain itu, terdapat prosesor Snapdragon 801 2.5GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB serta baterai berkapasitas 3000 mAh.

Penasaran dengan hasil jepretan dari kamera 13MP smartphone ini? Berikut ini adalah beberapa foto sample yang diambil BTekno dari Engadget:

sample foto find 7_1

 

sample foto find 7_2

 

sample foto find 7_3

via Neowin