Vendor asal Tiongkok, Oppo beberapa lalu telah mengungkap jajaran terbaru dari Oppo, yakni F-series yang ditujukan untuk perangakat berfokus pada mobile imaging. Model pertama yang akan masuk ke lini F-series adalah Oppo F1.

Oppo F1-2

Menurut rumor yang telah beredar akhir-akhir ini, handset akan diresmikan bulan Januari ini. Menuju waktu peluncuran perangkat itu, perusahaan membeberkan bocoran satu-persatu spesifikasi dari perangkat tersebut.

Seperti yang dilaporkan GSMArena, Kamis (7/1/2016) perusahaan telah memberikan bocoran bahwa Oppo F1 akan datang dengan kamera utama 13 MP yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus (PDAF). Meski resolusi yang dibawa Oppo F1 sampir serupa dengan handset Oppo baru-baru ini yaitu R7 dan R7s, namun secara kemampuan, kedua seri tersebut berbeda kemampuan.

Kedua seri datang dengan setup yang sama, bahkan kamera depannya pun juga beresolusi 8 MP, sama seperti R-series. Namun bedanya, Oppo F1 hadir dengan aperture yang lebih mumpuni, yakni f/2.0, sedangkan R-series hanya dibekali aperture f/2.4 saja.

Perusahaan tak hanya mengungkap berapa besaran resolusi kameranya saja, namun juga membeberkan software kamera smartphone ini. Kamera smartphone ini telah didukung oleh Oppo PureImage 2.0+, yang berarti terdapat satu set macam mode pengambilan gambar (disajikan sebagai plug-in). Selain itu, terdapat pula beragam filter yang pastinya hadir pada smartphone ini.

Oppo F1-1

Namun sayangnya, untuk sektor jeroan belum diungkapkan oleh perusahaan. Menilik dari seri smartphone yang notebene bukan perangkat flagship, kemungkin handset akan dibekali dengan chip yang lebih baik dari Snapdragon 615. Chipset tersebut saat ini umum ditemukan pada beberapa handset midrange, termasuk perangkat dari Oppo sendiri.

Namun yang jelas, smartphone dari seri terbaru inin akan memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB. Selain itu, dari bocoran foto yang menyerupai handse R7/R7 Lite ini mengindikasikan bahwa Oppo F1 bakal punya layar 5 inci juga seperti seri R. Perusahaan berjanji untuk merilis secara resmi Oppo F1 ke beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here