MediaTek identik sebagai produk prosesor yang ada pada produk smartphone atau tablet murah. Perusahaan asal Taiwan ini pun saat ini fokus pada perangkat berbasis Android. Dan menurut rumor yang diungkapkan oleh Digitimes, mereka pun belum tertarik untuk menolehkan perhatiannya ke pasar lainnya, termasuk di antaranya adalah Windows Phone.

Menurut laporan tersebut, pihak MediaTek masih belum tertarik untuk menyediakan prosesor bagi produsen smartphone Windows Phone. Saat ini, mereka lebih fokus pada pengembangan chip prosesor dengan teknologi 4G LTE pada perangkat Android. Tak lama lagi, mereka juga diharapkan bakal segera merilis produk prosesor 64-bit pertamanya. Terlebih kedua fitur tersebut diharapkan bakal membuat nama MediaTek mempunyai daya saing tinggi.

mediatek prosesor

Rumor ini pun membuat Windows Phone menjadi sistem operasi dengan pilihan prosesor yang sangat terbatas. Saat ini, hanya ada prosesor Qualcomm yang tersemat pada produk smartphone dengan sistem operasi milik Microsoft ini. Bahkan baru-baru ini, pihak Qualcomm pun telah meluncurkan desain referensi smartphone Windows Phone hasil buatannya.

via DIgitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here