You are currently viewing Optimus Polaris, Keyboard Multifungsi ‘A Million Keyboard in One’ Dari Art Lebedev

Optimus Polaris, Keyboard Multifungsi ‘A Million Keyboard in One’ Dari Art Lebedev

 

Art Lebedev, sebuah studio desainer elektronik dari Rusia baru saja meluncurkan desain produk terbarunya, yakni keyboard Optimus Polaris dan Optimus Mini Six. Kedua keyboard tersebut memiliki multi fungsi dan tampil dengan tampilan yang ciamik serta colorfull.
Yang pertama adalah keyboard Optimus Polaris. Keyboard ini memiliki hampir semua jenis tombol, kecuali tombol numerik, mirip dengan keyboard pada sebuah laptop. Selanjutnya, keyboar ini dapat menampilkan berbagai jenis layout, bahasa atau simbol. Dari simbol cyrilic, Yunani kuno, Arab, not musik, numeral, kode, fungsi matematika, gambar, symbol khusus dan lain-lain. Bahkan pihak Lebedev sendiri menyebut keyboard ini sebagai “A million keyboards in one”.

Keyboard yang display tombolnya menggunakan sebuah LCD ini memiliki resolusi 64×64 piksel dengan frame rate 10 fps. Keyboard ini juga menunjang untuk berbagai jenis OS, antara lain, XP, Vista, 7, Mac OS X 10.5.1 atau versi di atasnya.

Mengenai harga, keyboard ini bukanlah barang murahan. Lebedev menjual keyboard multi fungsi ini seharga 1086 USD. Selain itu, mereka juga mengenalkan keyboard Optimus Mini Six. Keyboard ini memiliki fungsi hampir mirip dengan Optimus Polaris, namun dengan jumlah tombol yang lebih sedikit. Keyboard ini hanya mampu menghandle 65.536 warna. Mengenai harga, mereka menjual alat ini dengan harga 376 USD.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

  1. samuel

    mantap jgha ya
    itu handphone ataw apha?

Leave a Reply