Orang Terkaya Dunia Bill Gates Melarang Anaknya Menggunakan Ponsel

Orang Terkaya Dunia Bill Gates Melarang Anaknya Menggunakan Ponsel

BeritaTeknologi.com

Di Indonesia, penggunaan smartphone alias ponsel pintar sudah sangat biasa. Tidak hanya orang dewasa, mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau bahkan TK pun sudah terlihat menenteng ponsel ke mana-mana. Hal tersebut pun ternyata sangat kontras dengan kebiasaan yang dilakukan oleh Bill Gates, pria yang kini disebut sebagai orang terkaya dunia sekaligus pendiri Microsoft.

keluarga bill gates

Meski menjadi orang yang sangat melek teknologi, hal itu tidak membuat Gates membebaskan anaknya dalam menggunakan perangkat elektronik. Bahkan, dia pun memiliki aturan khusus melarang anaknya untuk menggunakan ponsel. Aturan ini berlaku hingga anak berusia 14 tahun. Bahkan, kalaupun sudah diperbolehkan, cara pemakaian ponsel pun tetap dibatasi. Salah satunya tidak boleh dipakai saat di meja makan.

Gates mengungkapkan kalau dirinya sempat memperoleh protes dari anak-anaknya terkait aturan tersebut. Apalagi, ketika anak Gates merasa iri dengan teman-temannya yang sudah diperbolehkan orang tuanya memegang handphone. Namun, Gates keukeuh dengan aturannya tersebut. Apalagi, berkat aturan itu, anak-anak pun bisa memperoleh waktu tidur yang wajar.

Gates mengatakan kalau para orang tua harus tetap mengontrol penggunaan ponsel anak-anak. Terutama agar ponsel tetap digunakan dengan tujuan yang positif. Selain itu, penggunaannya juga tidak boleh berlebihan. Saat ini, Gates bersama dengan istrinya Melinda tercatat memiliki tiga anak, yakni si sulung Jennifer berusia 20 tahun, Rory berumur 17 tahun, serta si bungsu Phoebe yang berada di usia 14 tahun.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply