Orbis dikabarkan akan menjadi sebuah nama dari PlayStation generasi berikutnya. Konsol game tersebut dikabarkan akan dibekali dengan sistem anti pertukaran game.

Orbis akan dilengkapi dengan sejenis alat pendeteksi yang ditanamkan ke dalam konsol, dimana alat pendeteksi tersebut akan mencegah game yang telah dimainkan di konsol lainnya untuk diputar.

Untuk bisa mendapatkan game baru, Pengguna diharuskan untuk membelinya dalam bentuk Blu-ray disk atau mengunduhnya secara langsung melalui PlayStation Network. Dan karena Orbis telah dibekali dengan sistem anti pertukaran game, apabila pengguna memilih untuk membeli game dalam bentuk Blu-ray, maka game tersebut akan terkunci berdasarkan satu akun PlayStation saja, sehingga tidak mungkin melakukan pertukaran game dengan pengguna lain.

Selain itu Sony juga tidak akan memberikan jalan untuk memainkan game PlayStation 3 di PlayStation baru tersebut, sehingga semua game yang bisa dimainkan di konsol Orbis hanyalah game baru yang dibeli atau diunduh melalui jaringan PSN.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here