Banyak yang berpendapat bahwa laptop gaming rata-rata memiliki dimsensi yang besar, dengan berat yang cukup lumayan bila “ditenteng” di dalam tas. Tidak hanya berat, namun ketebalannya juga rata-rata lebih tebal dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Namun seiring berkembangnya teknologi, stigma tersebut nampaknya harus segera dihapuskan, karena kini laptop gamer ukurannya sama dengan laptop kantoran yang beredar di pasaran. Bahkan ada juga yang lebih tipis dibandingkan laptop kantoran tersebut. Sesuai yang dikutip dari TechPowerUp, Selasa (10/11/2015), salah satu laptop tipis tersebut buatan dari Origin PC, EVO15-S.

evo15-s-01

Bagi yang penasaran, EVO15-S ini memiliki berat kurang dari 2 kilogram, atau tepatnya 1,97 kilogram, dengan ketebalan hanya 1,9 cm saja. Bagaimana, tipis bukan? Justru lebih tipis dari laptop pada umumnya.

Soal spesifikasi detailnya, EVO15-S ini menggunakan layar berpanel IPS seluas 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080. Untuk komponen jeroannya, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-6, Skylake, Core i7 6700HQ. Serta disandingkan dengan RAM yang dapat dipasang hingga 16GB dengan jenis DDR4.

evo15-s-0

Untuk dukungan bermain game berat, EVO15-S ini menggunakan GPU dari Nvidia GeForce GTX 970M, dalam rangka menyuguhkan kualitas grafis dan efek visual yang memukau. Origin PC juga menawarkan penggunaan SSD dengan slot M.2 SATA sebesar 256GB dan hard disk 1TB sebagai media penyimpanan.

Fitur lainnya adalah Killer E2400 Game Networking untuk meminimalisir lagging saat bermain game online, keyboard dengan lampu LED yang dapat diganti, serta sudah terdapat port USB 3.1 tipe C.

Origin PC mematok harga 2271 USD atau kisaran 30 juta Rupiah untuk konfigurasi yang paling dasar. Tertarik untuk meminan laptop gaming nan tipis ini?

(ND/TechPowerUp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here