Di era modern saat ini, manusia dapat berkomunikasi dengan orang lain yang berada di bagian bumi lainnya dengan mudah. Sejak ponsel mulai populer di kalangan masyarakat umum, alat komunikasi yang satu ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, dimana saat ini sudah bergeser ke era smartphone. Namun tampaknya ada kemungkinan jika smartphone bakal tergantikan oleh ORII Smart Ring di masa depan.

Jika saat ini kita harus menenteng ponsel atau smartphone sebagai alat komunikasi, tampaknya di masa depan kita hanya butuh sebuah cincin pintar yang memiliki fungsi layaknya sebuah ponsel. ORII Smart Ring berbeda dengan headset Bluetooth yang masih menggunakan speaker, cincin pintar ini menggunakan teknologi konduksi tulang untuk mengirimkan audio ke telinga Anda melalui jari.

Cara kerjanya cukup letakkan jari Anda pada bagian lunak telinga Anda dan tekan ke dalam, nantinya Anda dapat mendengar suara orang lain layaknya menggunakan ponsel. Bahkan kualitas audionya tetap baik meski di lingkungan yang bising. Karena bentuknya berupa cincin, tentu ORII mengutamakan kepraktisan dalam berkomunikasi.

Tak hanya bisa mendukung fashion Anda, ORII Smart Ring juga mendukung Google Asisten dan Siri. Hanya perlu menekan tombol kapasitif pada cincin untuk mengaktifkan asisten digital, kemudian sentuh telinga Anda seperti yang sudah dijelaskan di atas. Nantinya Anda bisa bertanya kepada asisten digital layaknya menggunakannya di smartphone. Dual microphone noise-canceling akan mengambil suara Anda dengan jelas.

Baterai 50mAh pada cincin ini menawarkan waktu bicara hingga 1 jam dan 45 jam untuk standby. Cincin pintar ini juga memiliki rating IPX7 sehingga bisa bertahan dari cipratan air tapi tidak untuk perendaman di dalam air.

Jika pada laporan sebelumnya proyek ORII Smart Ring ini belum mencapai goal, kini proyek tersebut telah mencapai goal di Kickstarter. Harga ORII Smart Ring saat meluncur adalah $159 (Rp2,1 jutaan), namun bagi Anda yang ingin mendapatkan diskon masih bisa memesannya di Kickstarter sebelum unit dijual secara normal. Untuk pengirimannya diharapkan dapat dimulai pada bulan Februari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here