Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan OS Android terbaru di notebook ataupun komputer, kini bisa melakukannya. Android X86 baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean kini bisa dijalankan menggunakan perangkat standar pada PC.

Google sendiri sudah merilis source code Android 4.3 pada minggu kemarin. Dan tak butuh waktu lama bagi tim Android x86 untuk melakukan tes Android Jelly Bean 4.3 pada prosesor berbasis x86.

Dalam tes tersebut, tim Android x86 menggunakan sistem operasi berbasiskan Android Jelly Bean 4.3 dan memakai kernel 3.10.2. Sebagai pendukung, tim tersebut menggunakan chipset grafis Intel dan AMD Radeon.

Namun sistem yang dibangun tersebut masih dalam tahap pengetesan. Jadi tidak semua fitur pada Android Jelly Bean 4.3 bisa dijalankan. Salah satunya adalah tidak adanya akses menuju Superuser atau rooting. Namun sebagian besar fitur yang ada sudah bisa dijalankan.

via Liliputing

1 COMMENT

  1. memang sih dari segi os untuk ponsel dan search engine, Google sangat superior dan Microsoft tidak pernah mampu menyainginya. Namun sepertinya untuk urusan OS komputer sepertinya Google tidak akan pernah mampu mengalahkan Microsoft. Karena apa bedanya menggunakan OS Android dengan Linux

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here