Kemarin kami telah malaporkan bahwa WhatsApp telah mengumumkan dukungannya untuk platform BlackBerry akan berakhir sampai akhir tahun 2017 ini. Di sisi lain, perusahaan yang sekarang berada di bawah naungan Facebook ini telah mengumumkan bahwa mereka masih akan mendukung OS Android jadul hingga tahun 2020 nanti.

WhatsApp

Tentu ini kabar baik bagi para pengguna perangkat Android jadul, karena WhatsApp masih memberikan dukungan sekitar 3 tahun mendatang. Tentu ini akan menimbulkan kecemburuan bagi pengguna platform BlackBerry, karena dukungan untuk platform mereka akan berakhir tahun ini, sementara untuk platform Android jadul masih mendapatkan dukungan hingga 3 tahun mendatang.

Jika Anda ingat, pada bulan Februari tahun lalu, WhatsApp mengatakan bahwa mereka akan berhenti memberikan dukungan untuk OS Android 2.1 dan Android 2.2 (dan beberapa platform non-Android lainnya) pada akhir tahun 2016. Namun, dilihat pada tampilan halaman web yang sama sekarang mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat menggunakan layanan WhatsApp di “Android versi 2.3.7 dan yang lebih tua” sampai 1 Februari 2020.

Meski WhatApp masih memberikan dukungan mereka untuk platform yang telah usang, namun bagaimanapun ada hal yang perlu dicatat, dimana semua fitur terbaru dan terbaik dari WhatsApp yang hadir pada versi Android terbaru tidak akan bisa dinikmati pada platform Android tua mengingat banyaknya keterbatasan pada perangkat yang lebih tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here