Beberapa waktu lalu, seorang karyawan Jolla Mobile Martin Brook mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan handphone OnePlus One dengan OS Sailfish di akun Twitternya. Dan kini, seluruh pengguna smartphone OnePlus One di berbagai penjuru dunia pun bisa berkesempatan melakukan hal yang seperti dilakukan oleh Brook.

Namun tentunya, ketika melakukan instalasi OS Sailfish ini harus ada beberapa hal yang diperhatikan. Pertama, karena OS Sailfish untuk smartphone OnePlus One tersebut masih dalam versi alpha, maka tak semua fitur pada sistem operasi Sailfish bisa digunakan di ponsel tersebut.

sailfis alpha_1sailfish alpha_2
Beberapa hal yang tak bisa diakses oleh para pengguna OnePlus One jika memakai OS Sailfish versi Alpha ini antara lain adalah konektivitas WiFi serta aplikasi kamera. Selain itu, OS Sailfish versi alpha ini juga belum memberikan dukungan untuk aplikasi Android. Pun halnya mengenai ketersediaan update.

Jadi, dengan kondisi seperti itu tentunya akan banyak kerugian yang didapatkan. Terlebih untuk seorang pengguna smartphone dengan pengetahuan yang awam.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here