CEO Sharp Mobile Zhongsheng Luo (Kredit: Selular.id)

Setelah diakuisisi oleh Foxconn pada bulan Maret lalu, Sharp memang butuh waktu untuk kembali meramaikan pasar perangkat mobile. Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, kini Sharp siap meramaikan pasar smartphone Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh smartpone yang siap meluncur ke pasar Indonesia.

CEO Sharp Mobile Zhongsheng Luo (Kredit: Selular.id)
CEO Sharp Mobile Zhongsheng Luo (Kredit: Selular.id)

Pasar smartpphone Indonesia sendiri tampaknya dianggap cukup bergairah. Global CEO Sharp Mobile Zhongsheng Luo mengatakan jika pasar smartphone Indonesia memiliki potensi yang menjanjikan, terlebih nama Sharp bukan nama baru lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Sharp memang terlihat tidak begitu serius dengan pasar Indonesia, dimana perusahaan asal Jepang ini terlihat setengah-setengah dalam membidik pasar Indonesia. Namun untuk kedepannya mereka akan lebih serius menyasar pasar Indonesia, dan tidak akan lagi membuat kesalahan yang sama.

Langkah Sharp dalam membidik pasar smartphone Indonesia tak lepas dari peran serta Foxconn yang kini menaunginya. Dengan dukungan Foxconn, brand ini bakal bisa melangkah lebih jauh lagi, dan tidak akan keluar masuk seperti yang mereka lakukan di masa lalu. Dukungan dari Foxconn sendiri berupa pendirian pabrik perakitan smartphone yang berada di Batam, sehingga ponsel Sharp bisa memenuhi regulasi.

Kembalinya Sharp ke persaingan pasar smartphone tanah air akan membawa amunisi yang kuat. Mereka akan menyasar segala segmen, mulai dari low-end hingga premium. Untuk permulaan, mereka meluncurkan smartphone bernama Z2 dan M1 pada bulan ini, yang akan menyasar segmen pasar menengah.

Untuk smartphone 4G entry-level akan diluncurkan pada bulan Agustus, dan disusul smartphone lainnya pada bulan-bulan seterusnya. Jadi, akan ada total tujuh smartphone baru milik Sharp yang akan meluncur di Indonesia hingga akhir tahun nanti.

Menurut bocoran dari Sharp, mereka akan menghadirkan smartphone full frame display, yang tampaknya akan menjadi smartphone di segmen high-end atau premium. Selain itu, mereka juga akan meluncurkan smartphone dengan empat buah kamera, dua di depan dan dua di bagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here