kredit: EPA

Sudah menjadi rahasia umum kalau barang palsu bisa dijumpai dengan cukup mudah di negara Cina. Terlebih barang yang laris di pasaran seperti iPhone. Jadi tidak mengherankan kalau di negara tersebut dijumpai pabrik perakitan iPhone palsu dalam skala besar.

kredit: EPA
kredit: EPA

Dan baru-baru ini, pihak kepolisian pun berhasil melakukan penggerebekan terhadap sebuah pabrik perakitan iPhone palsu di Cina. Pabrik perakitan iPhone palsu yang ada di kota Beijing tersebut pun dipercaya telah memproduksi sebanyak 41 ribu unit iPhone palsu.

Dalam penggerebekan tersebut, pihak kepolisian Beijing pun berhasil menangkap sembilan pelaku, termasuk di antaranya adalah sepasang suami istri yang menjadi otak pabrik perakitan iPhone palsu itu. Kelompok ini pun dipercaya sudah menjalankan operasinya sejak bulan Januari lalu. Tidak diketahui lokasi penjualan iPhone palsu tersebut. Namun tak menutup kemungkinan iPhone palsu tersebut tak hanya dijual di negara Cina saja.

Pihak Apple sendiri enggan memberikan pernyataannya terkait kejadian ini. Mereka hanya mengatakan kalau investigasi terkait hal tersebut tengah dilakukan. Senada dengan Apple, pihak kepolisian juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penggerebekan tersebut.

via Guardian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here