Foxcon berencana untuk menghabiskan banyak dolar di negeri Cina. Perusahaan tersebut dikatakan akan membangun sebuah pabrik smartphone baru di kawasan Provinsi Henan, Cina Tengah, dan menghabiskan biaya total 1.1 miliar USD.

Pembangunan tersebut mereka rencanakan pada 2012 mendatang. Kemungkinan, pihak perusahaan akan menyelesaikan proyek itu pada tahun yang sama pula. Terlebih mereka menargetkan tingkat penjualan hingga 20 miliar USD berkat adanya pabrik baru tersebut.

Pembangunan proyek tersebut sendiri sejatinya bukanlah membangun pabrik baru. Melainkan mereka merencanakan untuk memperluas pabriknya yang berada di Foxconn Science Park yang terletak di Zhengzou.

Dikutip dari The Verge, Gubernur Provinsi Henan Guo Gengmao, Pabrik baru tersebut akan mempekerjakan tak kurang dari 130 ribu orang. Secara keseluruhan, Foxconn memiliki tak kurang dari 1.2 juta pekerja yang sebagian besar berada di daratan Cina.

Dalam pernyataanya, Guo mengungkapkan bahwa pabrik Foxconn tersebut mampu memproduksi 200 ribu iPhone dalam sehari. Dengan adanya perluasan tersebut, menandakan tingginya minat para pencari ponsel milik Apple itu. Selain iPhone, Foxconn juga terikat kontrak dengan Xbox 360, generasi kedua dari Kindle Fire dan beberapa perusahaan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here