You are currently viewing Pabrik Perakitan Smartphone Asus Zenfone 2 Berada di Batam

Sedikit demi sedikit, perusahaan teknologi dunia mulai mengadopsi kebijakan baru yang akan diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia. Kebijakan yang dimaksud adalah mengenai aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang mengharuskan para perusahaan luar negeri untuk lebih memberdayakan tenaga kerja di dalam negeri.

Terkait permasalahan yang satu ini, Asus pun mengklaim kalau mereka sudah melakukannya untuk ponsel Asus Zenfone 2. Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Rex Lee mengatakan kalau pabrik perakitan smartphone andalan perusahaannya tersebut dilakukan di Batam. Dalam perakitannya itu, Asus pun menggunakan jasa PT Sat Nusapersada.

ASUS_ZenFone_2
Proses perakitan tersebut, menurut Lee, akan dilakukan mulai pada bulan April atau Mei. Meski proses perakitannya dilakukan di tanah air, smartphone tersebut tetap menggunakan suku cadang yang diimpor dari negara Cina. Lee pun yakin dengan tenaga yang dimilikinya, PT Sat Nusapersada bakal bisa memproduksi sebanyak 150 ribu ponsel setiap bulannya.

Pihak Asus sendiri mengatakan kalau PT Sat Nusapersada sebagai salah satu pihak yang bisa dipercaya dalam hal perakitan ponsel. Terlebih mereka mengatakan kalau perusahaan tersebut juga mempunyai peran aktif dalam proses perakitan produk milik Sony ataupun Panasonic.

via Kompas

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply