Rencana Foxconn untuk membangun pabrik di Indonesia sudah cukup lama beredar. Dan kini, perusahaan asal Taiwan tersebut dikatakan menyiapkan uang sebesar 10 miliar USD atau 95 triliun rupiah untuk membangun pabrik tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, MS Hidayat. “Mereka mau investasi USD 10 miliar selama 5 tahun,” ujar Hidayat.

Mengenai lokasi, pihak pihak Foxconn dikatakan akan membangun pabriknya di beberapa lokasi, yakni di Cikande, Serang dan Banten. Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan mengatakan bahwa rencana pembangunan tersebut akan dilakukan pada tahun ini.

Sebagai tahap pertama, pabrik milik Foxconn tersebut menargetkan untuk memproduksi 3 juta handset. Gita menjelaskan, bahwa tiap tahapnya tingkat produksi akan terus bertambah.

Foxconn sendiri dikenal sebagai salah satu mitra utama Apple untuk membangun iPhone dan iPad. Perusahaan ini dikenal memiliki pabrik sebanyak 33 buah yang terletak di Cina. Selain Apple, tablet milik Amazon, yakni Kindle Fire juga merupakan salah satu produk dari Foxconn.

(Via Detik)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here