Indonesia saat ini mulai menyambut era baru internet dengan kehadiran jaringan 4G LTE yang dihadirkan oleh berbagai provider telepon tanah air. Keberadaan akses internet cepat tersebut tentunya memberikan beberapa keuntungan. Namun di sisi lain, juga dapat memberikan nilai minus. Termasuk adalah dalam hal meningkatnya pemakaian data internet.
4G-LTE
Head of Corporate Communication Indosat Fuad Fachruddin mengungkapkan kalau harga paket internet 3G dengan 4G LTE sebenarnya sama. Hal ini pun diungkapkan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. Hanya saja, keberadaan paket internet 4G LTE bakal mengubah kebiasaan pemakaian internet.

Dengan akses yang lebih cepat, maka kebiasaan pemakaian internet pun bakal mengalami perubahan. Bagi yang biasa streaming video dengan resolusi rendah, maka tentunya akan beralih ke video HD saat memakai koneksi 4G LTE. Hal ini tentu saja bakal mempercepat konsumsi paket data internet 4G LTE.

Selanjutnya, dalam menggunakan koneksi internet 4G LTE, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah pemakaian kartu SIM khusus 4G (uSIM). Selanjutnya, perangkat yang dipakai juga haruslah yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE.

via Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here