Paket penjualan pada perangkat smartphone seperti yang kita tahu biasanya terdiri dari perangkat smartphone itu sendiri, headset, buku petunjuk, kartu garansi, charger, dan aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan ini juga biasanya hanya pada perangkat tertentu, yang tidak lain seperti anti gores hingga perangkat wireless charging.

Namun hal yang berbeda nampaknya akan dilakukan oleh Alcatel melalui produk terbarunya, Idol 4s. Dilansir dari Gizmodo, Kamis (11/2/2016), dikatakan bahwa pada paket pembelian Alcatel Idol 4s akan disertakan sebuah Google Cardboard, yang digunakan untuk mengubah perangkat smartphone menjadi perangkat virtual reality.

idol-4s-vr

Hal ini berawal dari kicauan akun @evleaks yang mana nampak berjajar smartphone dari Alcatel Idol 4s dengan Google Cardboard bewarna putih, yang berbahan plastik lengkap dengan headband. Entah dari mana akun dengan nama Evan Blass ini mendapatkan bocoran foto tersebut, namun hal ini sangat masuk akal mengingat tag line dari Alcatel Idol 4s yang bocor beberapa waktu lalu adalah “Your World Augmented”.

Seperti informasi sebelumnya, Idol 4s ini adalah smartphone terbaru Alcatel yang kabarnya bakal dirilis dalam waktu dekat. Menilik spesifikasi dari Alcatel Idol 4s, ada sebuah layar 5,5 inci dengan resolusi layar Quad HD 2560×1440. Selain itu juga ada prosesor dari Qualcomm Snapdragon 652, yang sudah octa core dan GPU Adreno 510.

idol-4s-0

Untuk urusan RAM, Alcatel membekali Idol 4s berukuran 3GB, serta tidak ketinggalan ada memori internal berkapasitas 32GB. Urusan kamera, ada kamera utama sebesar 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Dari desas desus yang ada, smartphone mid-end ini bakal dibanderol dengan harga yang bersahabat, karena Alcatel sendiri terkenal akan harga yang murah. Namun bila Alcatel Idol 4s ini dibanderol dengan harga di bawah 5 jutaan, bisa dikatakan akan menjadi smartphone yang layak dimiliki, apalagi paket penjualan yang disediakan terbilang menggiurkan.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here