You are currently viewing Pamer Performa, Samsung Galaxy A9 Tempel Performa Smartphone Flagship

Pamer Performa, Samsung Galaxy A9 Tempel Performa Smartphone Flagship

Smartphone saat ini sangat beragam yang ada di pasaran. Baik dari kelas entry level, hingga kelas high end. Namun diantara kasta smartphone, terdapat perbedaan performa yang sedikit mencolok, seperti penggunaan prosesor dan jeroan lainnya.

Namun nampaknya selisih performa dari ketiga kelas tersebut akan terasa sangat sedikit, karena baru saja smartphone terbaru Samsung Galaxy A9 yang menyasar kelas mid end, menunjukan performa yang luar biasa. Seperti baru-baru ini, dikutip dari WCCFtech, Minggu (27/12/2015), dikabarkan bahwa performa dari smartphone terbaru Samsung tersebut membeberkan performa yang mencengangkan untuk sekalas smartphone mid end.

samsung-galaxy-a9-0

Disebutkan bahwa dari hasil bocoran benchmark AnTuTu, menunjukan bahwa keseluruhan performa dari Samsung Galaxy A9 ini menorehkan skor total 73.592. Pada screenshot tersebut juga menunjukan bahwa Samsung Galaxy A9 ini hampir menyamai poin keseluruhan dari smartphone terbaru Sony, Xperia Z5.

Menilik ke komponennya, ternyata Samsung Galaxy A9 ini dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon 652, yang memiliki delapan core, dengan masing-masing cluster memiliki prosesor quad core dari Cortex A72 berkecepatan 1,8GHz dan Cortex A53 1,2GHz. Seperti yang kita tahu bahwa Snapdragon 652 bukanlah SoC baru dari Qualcomm, namun hasil rebranding dari Snapdragon 620, sesuai dengan yang telah kita informasikan sebelumnya.

samsung-galaxy-a9-antutu-01

Hasil benchmark Samsung Galaxy A9 yang baru saja beredar (Kredit: Mobile Dad)
Hasil benchmark Samsung Galaxy A9 yang baru saja beredar (Kredit: Mobile Dad)

Selain itu ada juga RAM sebesar 3GB dengan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh untuk menunjang segala aktifitas harian. Soal kameranya sendiri, terdapat kamera utama sebesar 12 megapiksel, yang disebut-sebut dapat merekam video hingga resolusi 4K. Dengan menggunakan layar yang bisa dibilang luas, 6 inci, Samsung Galaxy A9 ini dibekali denga resolusi Full HD.

Ketersediannya mungkin akan diumumkan dalam waktu dekat, mengingat pada awal tahun 2016 mendatang ada beberapa acara besar seperti, Consumer Electronic Show (CES) dan Mobile World Congress (MWC). Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Samsung.

(ND/WCCFtech)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply