Jika pada bulan April lalu Panasonic meluncurkan Eluga Arc, kini selang beberapa bulan produsen asal Jepang itu kembali meluncurkan penerusnya yang bernama Eluga Arc 2. Smartphone ini meluncur di negara India baru-baru ini, di mana smartphone ini mengandalkan fitur menarik, yakni Turbo Download dan Outdoor-Pro Display.

panasonic_eluga_arc_2_gold_variant

Fitur Turbo Download pada Arc 2 ini diklaim dapat memungkinkan smartphone mengunduh dengan kecepatan lebih kencang melalui data seluler maupun Wi-Fi. Sementara fitur Outdoor-Pro Display diklaim sebagai layar 2.5D dengan lapisan Asahi Dragontrail, di mana tampilan layar lebih cerah meskipun berada di bawah sinar Matahari.

Sementara untuk spesifikasi yang dimiliki oleh Panasonic Eluga Arc 2 ini, termasuk layar sentuh On-Cell Touch seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p. Di bagian dapur pacu terdapat chipsetĀ MediaTek MT6735 yang memiliki prosesor quad-core 1.3GHz serta memiliki RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB menggunakan micro SD.

Kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini sebesar 2.450mAh dan Arc 2 juga telah dibekali dengan kamera utama 8MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP untuk selfie. Selain itu, kelebihan dari smartphone ini adalah telah mendukung konektivitas 4G di kedua SIM dengan dukungan VoLTE. Sementara untuk konektivitas lainnya terdapat WiFi, Bluetooth, GPS, dan dukungan USB OTG.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan mengusung desain cukup menarik, namun sayangnya masih menggunakan bahan plastik. Sementara untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuranĀ 144 x 72 x 7,6 mm dengan bobot 147 gram. Panasonic Eluga Arc 2 tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold, dan dibanderol seharga Rs12.290 atau setara dengan Rp2,4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here