Tampilan Panasonic Eluga Icon (Kredit: GSMArena)

Jajaran ponsel pintar dengan basis sistem operasi Android tak pernah ada habisnya. Untuk mereknya pun bermacam-macam, dan kali ini hadir dari produsen asal negeri sakura, Panasonic. Dalam meramaikan persaingan ponsel pintar berbasis Android, Panasonic akan meluncurkan ponsel terbaru mereka dengan nama Eluga Icon dalam waktu dekat.

Ponsel ini sejatinya ingin meneruskan para pendahulunya yang memiliki nama yang sama, yaitu Eluga. Ponsel pintar ini diperuntukkan untuk kelas mid-end sehingga untuk spesifikasi yang ditawarkan tergolong sudah cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Tampilan Panasonic Eluga Icon (Kredit: GSMArena)
Tampilan Panasonic Eluga Icon (Kredit: GSMArena)

Dilansir dari GSMArena, ponsel buatan Jepang ini akan menggunakan layar seluas 5.5 inci didukung resolusi HD 1280×720 piksel. Selain itu juga terdapat kamera belakang berkekuatan 13MP dilengkapi dengan lampu flash LED serta didampingi oleh 8MP untuk kamera depan. Untuk multitasking, ponsel ini tergolong mumpuni karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan micro SD. Bicara masalah ketahanan, ponsel ini akan disokong dengan baterai berkekuatan 3.500mAh.

Tidak hanya itu, ponsel ini sudah menggunakan chipset dari MediaTek MT6752 yang memiliki 8 inti berarsitektur 64-bit dengan kecepatan 1.5GHz dan dukungan pengolah grafis Mali-T760 GPU. Tak kalah menarik bahwa ponsel dengan ketebalan 7.9mm ini terdapat 2 slot kartu SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Yang disayangkan adalah penggunaan versi Android pada ponsel ini masih versi 4.4.4 alias KitKat

Ponsel ini akan hadir tanggal 13 Agustus mendatang dan dapat dipesan secara eksklusif di Amazon India dan dibanderol dengan harga 10.999 Rupee atau sekitar 2.3 juta Rupiah.

Jika masuk Indonesia, tertarik untuk membeli?

Via: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here