Lewat ajang pameran tahunan elektronik internasional 2014 di awal tahun ini, Panasonic telah menggebrak pengunjung yang hadir dengan keberadaan kamera superzoom kompak dan jepretan cahaya bridge yang canggih meskipun hanya menghadirkan model mockupnya saja.

Panasonic-GH-4K-main

Menurut Engadget, perwakilan Panasonic telah mengungkap rincian terbaru tentang keberadaan sejumlah kamera GH-Series unggulan terbarunya mendatang. Dan sebagaimana peragaan kamera yang ada, model kamera Panasonic GH-Series terbaru tampaknya sanggup mengabadikan rekaman video 4K dengan kecepatan 200Mbps.

Selain dapat ditampilkan secara langsung secara penuh pada perangkat komputer melalui kabel mini HDMI, pengguna tampaknya akan memerlukan banyak ruang untuk menangkap beberapa menit dari rekaman 4K yang ada berkat dukungan SDXC. Tak hanya itu saja, Panasonic kabarnya juga sampai menghadirkan prototipe UHS Class 3 yang dirancang khusus untuk memperagakan kemampuan tersebut dan meyakinkan para pengunjung.

Sedangkan perihal ketersediaan dan harga, kamera Panasonic GH 4K ini kabarnya akan secara resmi terungkap pada akhir Februari mendatang dengan banderol harga sekitar 2000 USD atau setara 24,4 jutaan rupiah per unitnya.