Belum puas dengan tampilan layar video 16:9 HD yang ada saat ini? Kalau begitu coba dulu tampilan resolusi video ultra Wide 64:9 terbaru yang dikembangkan oleh pabrikan elektronik terkemuka Jepang Panasonic ini, Anda pasti akan terpuaskan karenanya.

Dengan sudut pandang sebesar 160 derajat, sistem kamera ultra wide 64:9 ini dapat menangkap keseluruhan obyek gambar beresolusi 720p secara lebih detail dan jelas. Sistem kamera video 64:9 terbaru ini terdiri dari empat buah kamera berlensa ultra wide Panasonic AW-HE120 16:9 yang dipasang secara bersama-sama dengan konfigurasi 2×2 dalam 40 kg rig tunggal, dan secara otomatis dapat disesuaikan tampilan visualnya berdasarkan kepipihannya (pan), kemiringan (tilt) dan perbesarannya (zoom).

Tidak seperti halnya kamera yang digunakan pada sistem video NHK Bullet Time, keempat kamera yang ada dibuat bergerak serempak dengan setiap kamera mengambil gambar yang berada di luar jangkauan kamera lainnya secara horizontal berkesinabungan (side-by-side) dan secara real time sehingga terbentuk sebuah tampilan obyek gambar yang benar-benar lebar.

Kamera terbaru jenis ini rencananya bakal segera dirilis oleh Panasonic mulai bulan November mendatang. Sedangkan mulai Selasa hingga Kamis lusa, kamera ini kabarnya sedang dipamerkan di Australia Sydney Convention and Exhibition Centre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here