Baru saja kami menampilkan Canon EOS M yang merupakan kamera mirrorless pertama dari Canon untuk seri EOS mereka, nah tapi untuk Panasonic, bukanlah pertama kali mereka meluncurkan kamera mirrorless. Kali ini mereka meluncurkan penerus Lumix G3 yaitu Panasonic Lumix DMC G5 Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) dengan bodi ringan dan kompak, kamera Lumix G5 ini menggunakan sensor gambar 16.05 Megapixel LIVE MOS dan Venus Engine yang direkayasa ulang untuk menampilkan gambar yang jelas dan flash built-in.

Kamera ini juga memiliki fitur Light Speed AF with Contrast AF untuk menangkap gambar yang bergerak cepat dengan jelas, lalu ada juga full-area Touch AF untuk menentukan fokus pada satu titik di ruang pandang dan pin point AF untuk framing secara akurat. Selain itu, kamera Lumix G5 ini dilengkapi 3DNR ( 3D Noise Reduction) yang dapat mendeteksi area yang halus atau kasar pada foto dan menyesuaikan kekuatan dari reduksi noise, dan Multi-process NR yang bisa mendeteksi tingkat kecerahan pada bagian gambar dan mengaplikasikan reduksi noise secara optimal pada beberapa langkah.

Pada Lumix G5 kita juga dapat melakukan high speed burst dengan kecepatan 6fps jauh meninggalkan kakaknya Lumix G3 yang hanya bisa mencapai 4fps. Untuk memudahkan pengambilan gambar, kamera ini juga dilengkapi dengan LVF (Live View Finder) 1,440,000-dot yang mampu memberikan 100% field of view, serta layar 3 inci 920K dot yang detail dengan panel sentuh.

Yang lebih mengasyikkan lagi, Lumix G4 menyertakan mode Creative Control dengan 14 pilihan filter seperti Dynamic Monochrome, Impressive Art, Retro; iA (Intelligent Auto) & iA Plus modes dengan AF Tracking, Intelligent ISO Control, Intelligent D-range Control, Face Recognition dan Intelligent Scene Selector. Lalu bagi pemula ada juga new Scene Guide yang menyajikan 23 contoh gambar foto oleh fotografer profesional.

Selain pengambilan gambar diam yang oke, kamera ini mampu merekam vidoe Full HD pada kecepatan 60fps alam format AVCHD dan merekam audio dengan Dolby Digital Stereo Creator dan fungsi Wind Cut. Kamera Lumix G5 ini tersedia dalam warna hitam, putih dan perak dalam beberapa pilihan kit. Informasi Harga dan ketersediaan akan menyusul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here