Panasonic telah resmi mengumumkan kamera LUMIX terbaru nya yaitu Panasonic Lumix DMC-GF3, yang memiliki bodi terkecil dan teringan  untuk kategori kamera digital dengan lensa dipertukarkan/interchangeable lens camera serta flash built-in. Berdasarkan standar Micro Four Thirds , kamera mirror-less ini memberikan “semua fitur yang diinginkan dari lensa kamera DSLR interchangeable lens camera” dalam bodi ultra kompak, ringan, beratnya hanya 7.83oz atau sekitar 221 gram. Kamera Lumix GF3 ini berukuran 16,7% lebih kecil dan berbobot 16,2% lebih ringan dibanding pendahulunya yaitu Panasonic LUMIX GF2.

Panasonic LUMIX GF3 ini memiliki sensor 12,1 Megapixel Live MOS  dan prosesor image Venus Engine FHD  dengan teknologi pengurangan kebisingan baru untuk menangkap gambar nouse rendah- bahkan dalam situasi kurang cahaya . Kamera ini juga memiliki fitur sistem  fokus Kontras AF sekitar 0,18 detik, dan Light Speed ​​AF , serta AF sangat cepat yang mengukur dalam waktu sekitar 0,1 detik serta fungsi AF yang memungkinkan pengaturan  fokus yang lebih presisi dengan lebih memperbesar area fokus . Seperti kamera Panasonic lain, GF3 juga memiliki fitur andalan dari Panasonic yaitu iA (Intelligent Auto) , termasuk MEGA OIS (diikutkan dalam beberapa lensa), Intelligent ISO Control, Intelligent Scene Selector dan, Face Detection, AF Tracking, Intelligent D-range dan Resolusi Intelligent Control. Panasonic Lumix GF 3 ini juga mampu merekam 1920 × 1080 Full HD video dalam format AVCHD.

LUMIX GF3  ini juga dilengkapi dengan Dust Reduction System serta dilengkapi layar 3-inch touchscreen  dengan antarmuka kontrol sentuh yang intuitif dan menawarkan output mini HDMI . Ada  mode Photo Style dan mode Creative Control bagi pengguna untuk mendapatkan foto kreatif dengan  kamera mereka. LUMIX DMC-GF3 ini kompatibel dengan lensa Micro Four Thirds , termasuk lensa 3D Panasonic untuk pemotretan gambar 3D, dan Four Thirds System standar berukuran penuh melalui adaptor mount opsional.

Panasonic LUMIX GF3 akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, badan merah, pink dan cokelat dengan harga $ 699,99 dengan sistem lensa kit 14mm mulai Juli 2011, dan harga Panasonic LUMIX GF3 dengan sistem 14-42mm lensa kit adalah $ 599,99  yang dipasarkan pada akhir Agustus 2011. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here