Panasonic sekali lagi meluncurkan produk kamera terbarunya. Kali ini adalah giliran Panasonic Lumix FZ150 yang memiliki fokus ultra zoom yang memiliki keunggulan pada sensor dan prosesing powernya yang baru. Dengan sensor CMOS 12.1 MP membuat kamera ini memiliki performa yang bagus pada cahaya yang kurang. Selain itu dapat merekam video dengan kualitas 1080 p pada 60 FPS. Layar LCDnya berukuran 3 inci dan 0.2 inci EVF.

Kemampuan lensanya hampir sama dengan rata-rata kamera dengan kelas yang sama. Mampu melakukan zoom hingga 24x, dan dengan ukuran 25mm, membantunya untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebar. Zoom rocker yang juga terdapat pada seri X terbaru 14-42mm, membuat zoom menjadi lebih halus tanpa mengatur kontrol ring. Selanjutnya stabilisasi gambar dilengkapi dengan mode aktif yang lebih extra agresif saat kamera tak bisa dalam keadaan diam. FZ150 menggunakan Lensa 25-600mm (24x) f/2.8-5.2 Leica dengan nano surface coating dan prosesor Venus Engine FHD Pro sedangkan sensitivitas ISO mencapai 3200.

Terakhir, kamera ini mampu mengambil gambar 5.5 frame per detik saat autofokus dinyalakan. Kamera ini menurut rencana akan dipasarkan pada akhir September dengan harga 500 USD atau sekitar 4.2 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here