You are currently viewing Panasonic Lumix TS6 dan TS30, Kamera Tangguh Tahan Air dengan Sensor 16MP Resmi Diperkenalkan
kredit: Pansonic

Panasonic Lumix TS6 dan TS30, Kamera Tangguh Tahan Air dengan Sensor 16MP Resmi Diperkenalkan

Dua kamera digital terbaru yang ditujukan untuk para petualang resmi diperkenalkan oleh Panasonic. Dua kamera outdoor terbaru tersebut adalah Lumix TS6 dan Lumix TS30. Tak hanya sama-sama ditujukan untuk para petualang, kedua kamera ini juga sama-sama memakai sensor 16.1MP.

Panasonic Lumix TS30 hadir dengan ketahanan di dalam air hingga kedalaman 3 kaki atau 13 meter. Selain itu, kamera ini juga mempunyai ketahanan terhadap debu, shockproof hingga ketinggian 2 meter serta tahan suhu dingin hingga 14 derajat Fahrenheit -10 derajat Celcius.

kredit: Pansonic
kredit: Pansonic

Selain itu, kamera ini menggunakan lensa wide angle 28mm serta dilengkapi dengan kemampuan optical zoom 4.6x. Kamera ini pun mempunyai beberapa mode penggunaan dan fitur, dari underwater mode, intelegent auto mode, Panorama, crative control, creative retouch ataupun time lapse. Lebih lanjut, kamera ini juga dilengkapi WiFi, LCD 3 inci, NFC serta GPS built-in.

kredit: Panasonic
kredit: Panasonic

Sementara itu TS6 mempunyai kemampuan yang di bawah TS30. Kamera ini mempunyai ketahanan terhadap air hingga 8 meter, ketinggian hingga 1,5 meter serta suhu dingin hingga -10 derajat Celcius. Selain itu, kamera ini juga menggunakan lensa ultra wide angle 25 mm dan optical zoom 4x.

Sayangnya, pihak Panasonic belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai memasarkan kedua kamera ini. Pun halnya mengenai harga jual dari kedua produk terbaru tersebut.

via Slashgear

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply