Merekam video 4K kini sudah dapat dilakukan dengan berbagai jenis perangkat. Terlebih dengan menggunakan perangkat kamera mirrorless. Salah satunya adalah kamera terbaru dari Panasonic, yakni Lumix GX8 yang telah secara resmi diperkenalkan yang merupakan suksesor dari Lumix GX7.
lumix gx8
Kamera ini hadir dengan desain retro serta mempunyai ketahanan terhadap debu serta percikan air. Kamera ini hadir dengan sensor 20.3MP serta mampu menangkap gambar dengan kecepatan 8 grame per detik pada mode burst di mode single autofocus. Sementara pada mode continous autofocus, kecepatannya menjadi 6 frame per detik.
lumix gx8_2
Daya tarik utama dari kamera ini adalah kemampuan dalam merekam video 4K (3840 x 2160 piksel) pada kecepatan 30p atau 24p. Kamera ini pun punya fitur untuk mengekstrak foto beresolusi 8MP dari video 4K tersebut. Sebagai tambahan, layar sentuh 3 inci pada kamera ini pun bisa diputar 180 derajat dan dilipat hingga 250 derajat.

Kalau masih belum cukup, kamera ini mempunyai fitur built-in WiFi dan NFC. Dengan fitur tersebut, transfer hasil gambar ataupun video pun bisa dilakukan dengan mudah. Mengenai harganya, kamera ini ditawarkan dengan banderol sebesar 1100 USD (body only).

via Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here