You are currently viewing Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless GX85 Terbaru dengan Sensor 16MP dan Built-in WiFi
Kamera mirrorless Panasonic Lumix GX85 (kredit: Panasonic)

Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless GX85 Terbaru dengan Sensor 16MP dan Built-in WiFi

Kamera mirrorless terbaru dari Panasonic kini telah secara resmi diperkenalkan dan siap untuk dijual bebas ke pasaran. Kamera tersebut adalah Panasonic Lumix GX85 yang merupaka kamera mirrorless hasil perpaduan kualitas terbaik dari dua generasi sebelumnya, yakni GX8 dan GX7.

Kamera mirrorless Panasonic Lumix GX85 (kredit: Panasonic)
Kamera mirrorless Panasonic Lumix GX85 (kredit: Panasonic)

Panasonic Lumix GX85 ini ditawarkan dengan menggunakan sensor Live MOS 16MP yang dipadukan dengan prosesor Venus Engine di dalamnya. Kamera ini juga mempunyai ISO dengan rentang hingga mencapai angka 25600. Tak hanya itu, kamera terbaru dari Panasonic ini juga bisa digunakan untuk menjepret gambar kontinyu dengan kecepatan sebesar 8fps.

Untuk memudahkan para penggunanya, kamera Lumix GX85 ini memiliki fitur built-in image stabilization. Jadi gambar hasil jepretan pun tidak akan mudah blur. Untuk sarana transfer hasil gambar, terdapat pula fitur built-in WiFi. Tak perlu lagi memindah gambar dengan menggunakan kabel. Sebagai tambahan, kamera ini dapat pula digunakan untuk merekam video 4K dengan kecepatan 24fps ataupun 30fps.

Fitur tambahan lainnya yang bisa digunakan pada kamera ini adalah keberadaan sistem Post Focus. Sistem ini memungkinkan pemilik kamera untuk mengatur kembali titik fokus gambar setelah proses penjepretan.

Mengenai harganya, kamera Panasonic Lumix GX85 ini ditawarkan dengan lensa kit 12-32mm dengan banderol sebesar 800 USD atau setara 10 juta rupiah. Terdapat dua pilihan warna yang disediakan oleh Panasonic, yakni hitam serta silver. Menurut rencana, kamera ini akan mulai ditawarkan ke pasaran pada pertengahan Mei mendatang.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply