Perangkat mobile dengan desain tahan banting cukup banyak beredar di pasaran. Namun bagaimana kalau sebuah tablet tahan banting yang dipatok dengan harga sangat mahal? Hal inilah yang ditawarkan Panasonic dengan Toughpad FZ-M1 miliknya yang dipatok dengan harga sebesar 2100 USD atau setara 25 juta rupiah.

toughpad-fz-m1

Sebagai sebuah tablet tahan banting, Toughpad FZ-M1 ini memiliki sertifikasi IP 65 dan MIL-STD-810G. Tablet ini pun memiliki casing yang tahan terhadap goncangan ataupun jatuh dari ketinggian hingga 1.5 meter. Dan tentu saja, tablet ini juga memiliki ketahanan terhadap cairan.

Meskipun berlabel tablet tahan banting, Toughpad FZ-M1 ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi. Di dalamnya terdapat prosesor Intel Haswel Core i5 yang dilengkapi RAM 8GB serta SSD hingga 256GB. Hardware pada tablet ini pun sudah diatur agar mengeluarkan panas yang tak berlebih. Jadi tablet ini tak membutuhkan pendingin.

Layar tablet ini memiliki ukuran 7 inci dan bisa memberikan tampilan yang terang pada lingkungan outdoor. Fitur lainnya terdapat port USB 3.0, slot microSD, GPS, Bluetooth, WiFi, UHF RFID, serta opsi modem 4G LTE. Untuk sistem operasinya, tablet ini memakai OS Windows 8.1.

via Phonearena