Kamera menjadi daya tarik lain dari sebuah smartphone. Tak heran banyak produsen smartphone yang berusaha untuk menyematkan kamera berkualitas pada produk bikinannya. Dan, Sony adalah salah satu produsen sensor kamera smartphone yang banyak kebanjiran order. Dalam sebuah laporan terbaru, terdapat beberapa produsen smartphone yang memakai sensor kamera milik Sony, di antaranya adalah Samsung dan Apple.

Kini, pabrikan elektronik lain dari Jepang, Panasonic berusaha untuk menyaingi Sony dengan produk sensor kamera terbarunya, yakni Panasonic SmartFSI. Pihak Panasonic mengklaim bahwa sensor kamera terbaru miliknya tersebut memiliki ukuran sangat kecil serta harga yang lebih murah dibandingkan sensor kamera yang ada di pasaran.

Meskipun memiliki ukuran dan harga yang lebih kecil, tak membuat sensor kamera tersebut memiliki kualitas yang rencah. Panasonic mengungkapkan terdapat tiga kelebihan utama dari SmartFSI yang membuatnya mampu mengalahkan sensor kamera lain.

Fitur pertama dan yang paling impresif adalah permasalahan sensitivitas. Sensor SmartFSI ini dikatakan memiliki tingkat sensitivitas mencapai 3,230el/lx per sec/μm2. Dan, Panasonic mengingatkan bahwa tingkat sensitivitas tersebut merupakan tingkat tertinggi di Industri saat ini.

Yang kedua adalah rasio S/N yang diklaim setara dengan kamera digital. Rasio S/N adalah kemampuan sebuah sensor kamera utuk mengurangi noise. Dan, sensor kamera ini dikatakan mampu menghasilkan warna yang sangat bagus bahkan di lingkungan yang gelap.

Dan, yang ketiga adalah fitur light-focusing yang mampu membantu kamera memperoleh pasokan cahaya yang pas. Selain itu, berkat fitur ini, sensor kamera ini bisa memiliki ukuran yang lebih tipis dibanding sensor kamera lain.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here