Teknologi fotografi saat ini memang terus mengalami perkembangan. Tak hanya kamera DSLR ataupun mirrorless yang semakin canggih. Kamera kompak pun tak mau kalah. Dan kini, sebuah rumor mengungkapkan kalau Panasonic tengah menyiapkan kamera kompak bernama LX8 yang mempunyai kemampuan untuk merekam video 4K HD.

Kamera tersebut digadang-gadang bakal menggunakan sensor 20.2MP 1 inci seperti yang dijumpai pada Panasonic FZ1000. Dengan sensor tersebut, maka kamera kompak ini pun bakal mempunyai kemampuan yang sama, yakni mampu merekam video 4K HD. Selanjutnya, kamera LX8 juga disebutkan akan mempunyai lensa Leica 24-90mm f/2.0-2.8 serta menggunakan layar sentuh.

panasonic lumix lx7

Kamera ini juga bakal memberikan peningkatan pada prosesor engine di dalamnya. Dibandingkan pendahulunya, yakni Panasonic LX7, kamera LX8 bakal sama-sama menghasilkan gambar JPG, namun gambar yang dihasilkan mempunyai ukuran 3 persen lebih besar. Fitur lainnya yang bakal bisa dijumpai pada kamera ini adalah lens cap otomatis serta filter ND 3 stop built in.

Sebagai informasi tambahan, kamera LX7 telah cukup lama diluncurkan oleh Panasonic. Kamera kompak tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada bulan Juli tahun 2012. Jadi tidak heran kalau pada tahun ini Panasonic menyiapkan penerusnya.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here