You are currently viewing Panasonic Toughbook 54 Hadir dengan Desain Kokoh, Ringan dan Baterai Tahan 11 Jam

Lagi-lagi Panasonic meluncurkan produk notebook tahan banting seri Toughbook miliknya. Kali ini, notebook tersebut adalah Panasonic Toughbook 54 yang merupakan suksesor dari Toughbook 53. Dibandingkan pendahulunya, notebook ini pun hadir dengan desain lebih ringan dan tetap mengandalkan kekokohannya.

Notebook ini mempunyai layar berukuran 14 inci dan dilapisi chassis magnesium alloy. Dengan desain tersebut, notebook ini pun tahan banting meski dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Selain itu, notebook ini juga bisa dibawa dengan mudah karena bentuknya mirip dengan kopor mini.

toughbook 54_1

Selain itu, Toughbook 54 ini mempunyai desain ringan, 1,9 kg dan lebih ringan dibandingkan pendahulunya, Toughbook 53. Seperti diketahui, Toughbook 53 mempunyai bobot yang berat 2,5 kg. Dan meski lebih ringan, Toughbook 54 ini mempunyai kapasitas memory hingga 16GB.

toughbook 54_2

Toughbook 54 ini juga menggunakan prosesor Intel Broadwell yang memberikan performa serta efisiensi lebih tinggi ketimbang Haswell. Baterainya pun mampu bertahan hingga 11 jam pemakaian. Dan kalau menggunakan baterai tambahan, daya tahan notebook ini bisa mencapai 18 jam pemakaian.

Panasonic pun menyediakan konfigurasi HDD sebesar 1TB dan SSD 256GB untuk notebook ini. Selain itu, terdapat opsi konektivitas 4G LTE dan OS Windows 8.1/7 pada notebook ini. Mengenai harganya, versi basic Toughbook 54 dipasarkan dengan banderol 1499 USD.

via PCWorld

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply