Panasonic Umumkan Kamera Lumix GH5, Mendukung Foto Resolusi 6K dan Video 4K...

Panasonic Umumkan Kamera Lumix GH5, Mendukung Foto Resolusi 6K dan Video 4K 60 FPS

by -
BeritaTeknologi.com

Panasonic melalui kamera Lumix miliknya telah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Meski perusahaan hampir selama dua tahun ini tidak meluncurkan kamera baru pada seri GH, akhirnya kali ini Pansonic mengumumkan keluarga baru, yakni Lumix GH5. Tentu kamera ini bakal menggantikan Lumix GH4 dengan berbagai peningkatan.

panasonic-gh5

Sebelumnya, Lumix GH4 menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang gemar merekam video dan menjadi salah satu kamera yang populer untuk merekam video beresolusi 4K. Lalu apa saja bekal yang dimiliki oleh kamera Lumix GH5 untuk menggantikan pendahulunya?

Panasonic telah mengumumkan bahwa Lumix GH5 dapat merekam video beresolusi 4K dengan mulus pada 50p / 60p, tetapi juga akan memperbanyak 4: 2: 2 10-bit video 4K. Pada dasarnya itu memang belum sekelas bioskop untuk hal warna, kedalaman dan detail, namun itu merupakan kualitas yang cukup tinggi untuk TV. Tentu ini sangat cocok bagi Anda seorang videografer yang memerlukan kamera mumpuni untuk mengisi konten YouTube Anda.

Tak hanya menawarkan video beresolusi 4K saja, karena Lumix GH5 juga dapat menangkap foto hingga resolusi 6K yang diambil oleh lensa kamera beresolusi tinggi, yakni 18MP. Hasil akhirnya adalah gambar dengan sembilan kali detail dari full HD. Anda juga akan dapat mengekstrak foto beresolusi 4K dari video yang direkam pada 60 FPS.

Saat ini informasi detail dari kamera ini belum tersedia, namun Lumix GH5 akan dipamerkan minggu ini di Photokina bersama dengan kamera baru Leica DG Vario-Elmarit F2.8-4.0 Lens Series, yang ditargetkan untuk pasar prosumer, dan akan menampilkan 12-60mm f/2,8-4,0 standar zoom, 8-18mm f/2,8-4,0 zoom wide, dan lensa tele zoom 50-200m. Masing-masing dari lensa high-end tersebut menjanjikan dapat memberikan ukuran yang kompak tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Belum diketahui kapan akan diluncurkan dan berapa harga dari kamera ini, namun menurut informasi yang beredar, kamera ini bakal meluncur semeseter pertama tahun 2017 dan akan dibanderol sekitar Rp17 jutaan. Kita nantikan saja perkembangan dari kamera Panasonic Lumix GH5.